Plt. Kepala DKP dan Plt. Kadis Kominfo Silaturahmi dengan Dewan Lorong Kecamatan Tamalate


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan DKP kota Makassar Dr. Alamsyah Sahabuddin, S.STP,  M.Si bersama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Makassar Ismawaty Nur, melakukan kunjungan silaturahim dengan Dewan Lorong (D'Lor) di Kecamatan Tamalate, Senin, (29/01/2024).

Kunjungan tersebut Kolaborasi Dinas Kominfo kota Makassar dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dalam melakukan pembinaan pengembangan program Lorong Wisata Tahun 2024.

Kadis Kominfo kota Makassar Ismawaty Nur dalam sambutannya mengatakan, tahun 2024 pemerintah kota Makassar akan terus mengembangkan Lorong Wisata dengan target 1000 lorong. 

Untuk pengembangan Lorong Wisata setiap OPD mempunyai tugas dalam pembenahan infrastruktur yang ada di Lorong Wisata seperti lampu jalan, perbaikan drainase, perbaikan jalan dan pengadaan CCTV di Lorong Wisata. 

Ismawaty Nur menyampaikan pemasangan CCTV  adalah tugas Dinas Kominfo kota Makassar, dan kini telah memasang 1571  CCTV di lorong wisata yang tersebar se kota Makassar  

"Kita sudah memasang CCTV sebanyak 1571 dan ini adalah tugas Dinas Kominfo kota Makassar," tutur Ismawaty Nur

CCTV yang ada di Lorong Wisata  termonitor di warr room Lantai 10  Balai kota Makassar, dan beroperasi 24 jam penuh, sehingga semua kegiatan di lorong dapat terpantau. 

Ismawati Nur mengatakan Perhatian Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto,  terhadap masyarakatnya cukup besar, mulai dari kenyamanan hingga keamanannya.

"Kita patut berteimaksih kepada bapak Wali, yang mana begitu besarnya perhatian beliau untuk keamanan masyarakatnya beliau mengadakan CCTV di Lorong Wisata," tutur Ismawaty Nur. 

Pada kesempatan itu pula Ismawaty Nur mengajak Dewan Lorong Kecamatan Tamalate menciptakan Pemilu damai dan berkualitas. 

Sementara itu Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar Dr Alamsyah Sahabuddin, S.STP., M.Si dalam sambutannya mengatakan peran serta Dewan Lorong sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program Lorong Wisata. 

"Kami sebagai pemerintah tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa ada dukungan dari Dewan Lorong.

Jadi Lorong Wisata ini bisa sukses harus ada dukungan semua pihak dan Dewan Lorong," tutur Alamsyah Sahabuddin.

Terakhir Alamsyah Sahabuddin berharap kepada Dewan Lorong agar terus bersemangat mengawal suksesnya program pemerintah di Kecamatan Tamalate. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال