Hj. Nur Kusumawati, Berpeluang Lolos di DPRD Kota Makassar Mewakili Suara Perempuan Dapil 2


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Hasil Kontestasi Pemilu 2024 yang memperebutkan kursi di DPRD Kota Makassar memunculkan beberapa figur baru. Banyak kejutan karena ada sejumlah nama baru yang merupakan rising star. 

Di Daerah Pemilihan dua (Kecamatan Bontoala, Wajo, Ujung Tanah, Tallo dan Kepulauan Sangkarrang) juga diperkirakan ada sejumlah pendatang baru yang akan menghiasi kursi legislatif Kota Makassar. Diantaranya, Hj. Nur Kusumawati (Nasdem), Muhammad Yulianto Badwi (Golkar), H. Ruslan Lallo (Nasdem)  dan Irfan Malluserang.(PAN).

Berikut prediksi 10 wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) dua yang akan duduk di DPRD Kota Makassar berdasarkan raihan suara sementara (real count) KPU. Jumlah suara masuk sudah hampir 50 persen.  

 DAPIL 2

1. Muhammad Yulianto Badwi, 

2. H. Ruslan Lallo

3. William, SE

4. Irfan Malluserang 

5. A. Pahlevi, SE

6. Basdir

7. H. Ray Suryadi 

8. Ismail 

9. Hj. Nur Kusumawati

10. Drs. HM. Yunus  

Berdasarkan hitungan tim internal Hj. Nur Kusumawati, Caleg Partai Nasdem nomor urut 10 ini memperoleh 4.251 suara. Sementara berdasarkan rel count KPU yang ditayangkan pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 20.30 Wita, nama Hj. Nur Kusumawati masih bertengger di posisi kedua dengan menggeser Melani Simon.

"Sampai saat ini suara yang kami hitung berdasarkan C1 plano sudah di angka 4.251 suara. Ini belum final karena masih ada beberapa TPS yang belum masuk terutama dari Kepulauan Sangkarrang," kata Linda Sari, admin Hj. Nur Kusumawati.

Jika melihat komposisi gender, Hj. Nur Kusumawati dianggap ideal mewakili perempuan dari daerah pemilihan dua. (**)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال