UPT SPF SD Inpres Perumnas Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Kamis,  2 Mei 2024 UPT SPF SD Inpres Perumnas menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Pelaksanaan upacara bertempat di lapangan SD Inpres Perumnas Tamalate, Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Upacara di ikuti oleh siswa, seluruh guru dan tenaga pendidik UPT SPF SD Inpres Perumnas yang dipimpin oleh Andi Ashadi, S.Pd. 

Yang .bertindak  sebagai pembina upacara H. Rasyid S.Pd yang di tunjuk langsung oleh Kepala Sekolah, Arfai, S.Pd., M.Pd. Sementara pembacaan doa dipimpin oleh Syahrul Shaleh, S.Pd.I selaku guru Pendidikan Agama Islam.

Tampil sebagai Pembina Upacara yakni H. Rasyid, S Pd, yang di tunjuk oleh Kepala sekolah Arfai, S.Pd, M.Pd, sekaligus membacakan naskah  pidato Nadin Makarim Menteri Pendidikan Nasional saat ini.

Sementara kepala SD Inpres Perumnas Tamalate, Arfai, S.Pd, M.Pd tidak hadir karena memenuhi  undangan walikota Makassar untuk mengikuti peringatan Hardiknas di Anjungan Pantai Losari Makassar. Undangan ini bersifat wajib.

Hal ini  Sesuai instruksi walikota makassar, Ir. H. Mohammad Ramdan Pomanto bahwa peringatan Hari pendidikan Nasional untuk kota Makassar tahun ini di pusatkan di Anjungan Pantai losari makassar. Seluruh Kepala sekolah mulai dari tingkat SD, SMP se-Kota Makassar harus hadir menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024.

Turut hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan seluruh jajaran pemerintah kota Makassar. Sekedar  di ketahui seluruh peserta uparacara Hardiknas di Pantai losari Makassar tahun ini memakai baju adat empat Etnis Sulsel. penggunaan baju adat ini sesuai arahan dari walikota Makassar.

Thema Hardiknas tahun 2024 ini "BERGERAK BERSAMA LANJUTKAN MERDEKA BELAJAR".

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال