SD Inpres Batua 1 Serahkan Donasi ke Palestina Melalui BAZNAS Kota Makassar


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Tragedi kemanusiaan di Palestina membuat hati umat manusia di seluruh dunia, termasuk di Makassar tersentuh. Berbagai macam cara dilakukan untuk membantu saudara-saudara Muslim disana, termasuk menggalang donasi yang disalurkan melalui BAZNAS Kota Makassar.


Donasi kemanusiaan yang disalurkan ke BAZNAS Kota Makassar selain dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang diserahkan langsung Walikota Makassar-Moh.Ramdhan Pomanto usai shalat subuh berjamaah, di Anjungan Pantai Losari beberapa waktu lalu sebesar Rp.1,213.000.000, dan dari berbagai elemen masyarakat di Kota Makassar secara langsung ke BAZNAS Kota Makassar sebesar Rp.2,3 miliar, kini teranyar, siswa SD Inpres Batua I, Jalan Abdullah Dg Sirua No 330 Makassar.

Hj. Hijrah Kerja  Husmal, S.Pd Kepala SD Inpres Batua 1 Makassar menyerahkan langsung donasi yang dikumpulkan kepada staff bidang  pengumpulan BAZNAS Kota Makassar, Darmawaty bersama rekan rekan masing masing Mawaddatan Warahmah, Muh. Irfan, Sudirman, dan Syarifuddin Pattisahusiwa.

“Donasi kemanusiaan ini untuk saudara kita di Palestina. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita. Donasi ini dikumpulkan oleh anak-anak didik di sekolah ini selama beberapa pekan,” tutur Hj.Hijrah Kerja Husmal, S.Pd didampingi guru agama, Fadila Mentari, HML.S.Pdi, dan penaggungjawab kegiatan, Muh. Ruslam Said, S.Pd.M.Pd, Jumat, (23/02/2024) pagi.

Ketua BAZNAS Kota Makassar, HM.Ashar Tamanggong yang ditemui di Kantor BAZNAS Makassar, Jalan Teduh Bersinar Nomor 5 Makassar berterima kasih kepada jajaran SD Inpres Batua I ber-NIS 101196010013 tersebut yang telah menyalurkan donasi ke Palestina melalui lembaga yang dipimpinnya bersama Ahmad Taslim, H.Jurlan Em Saho’as, dan Waspada Santing (masing masing Wakil Ketua I,II, dan III).

“Jadi sejak kami membuka Donasi Kemanusiaan Peduli Palestina, kebanyakan pribadi yang membawa dana tunai ke BAZNAS Makassar. Ada pula melalui transfer. Donasi pribadi mulai Rp20 ribu hingga  Rp50 juta. Ada pula dari SD, SMP baik negeri maupun swasta. Termasuk dari masjid masjid, kelompok pengajian. Ada dari Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), dan lainnya. Malah ada yang mengatasnamakan keluarga mereka yang sudah meninggal,” ucap Ashar Tamanggong.

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS-RI, KH. Achmad Sudrajat mengucapkan terima kasih  kepada BAZNAS dan seluruh masyarakat di ibukota Sulawesi Selatan yang demikian peduli  terhadap Palestina.

“Pihak BAZNAS RI juga telah menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat Indonesia hingga Rp 200 miliar. Ini semua dari masyarakat Indonesia yang cinta pada kedamaian, dan tim kami sudah berada di Mesir dan berada di dalam Gaza. Kita punya tim juga berada di dalam Aqso. Bagi BAZNAS RI, perhatian Pemerintah Kota Makassar dan masyarakat muslim di kota ini ke Palestina begitu besar. Tidak ada yang bisa memberi balasan, kecuali hanya Allah,” ujar .KH. Achmad Sudrajat.

Lap: Sabaruddin


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال