SMP Negeri 24 Makassar Menggelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2024-2025.


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - UPT SPF SMP 24 Makassar menggelar pemilihan Ketua OSIS, bertempat di salah satu ruangan di SMP Negeri 24 pada tanggal 1 Maret 2024. Pemilihan ketua OSIS di laksanakan karena masa kepengurusan yang lalu sudah berakhir masa jabatannya. Masa jabatan kepengurusan OSIS biasanya cuma satu tahun.sehingga perlu pemilihan ketua yang baru untuk periode 2024-2025.

Pada pemilihan tersebut, ada tiga pasang calon ketua dan wakil ketua.yang bertarung pada pemilihan secara  demokrasi ini. Akhirnya terpilih,Hafiza Khalik sebagai ketua dan Keisha Datil Izzah Purba sebagai wakil ketua untuk periode 2024-2025.

Muhammad Ashar Kadir, S.Pd, .M.Pd Kepala SMP Negeri 24 Makassar menjelaskan bahwa pengukuhan ketua dan wakil ketua periode 2024-2025 telah melaui proses pemilihan yang panjang dan demokrasi yang di selenggarakan 1 Maret 2024.

Ashar Kadir menambahkan, OSIS Adalah Organisasi Siswa yang bernaung di sekolah. "Segala sesuatu yang akan di lakukan di sekolah harus melalui kepala sekolah atau wakil kepala sekolah,sehingga program OSIS di SMP Negeri 24 berjalan aman dan lancar," jelas Ashar.

Sekedar diketahui, OSIS adalah organisasi yang bisa dijadikan sebagai wadah bagi peserta didik di sekolah, untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan sesuai dengan visi-misi sekolah. Peserta didik biasanya dipilih berdasarkan prestasi, dan keaktifan untuk menjadi bagian dari kepengurusan. Menjadi pengurus OSIS harus mempunyai wawasan yang luas, pandai berinteraksi.

Lap: Sabaruddin


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال