Aksi Simpatik Siswa dan Guru SMPN 1 Makassar Tolak Penyalahgunaan Narkoba


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Ratusan siswa dan guru dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMP Negeri 1 Makassar punya cara tersendiri menolak praktik penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun di tengah masyarakat. Mereka melakukan aksi simpatik dengan turun ke jalan membagi-bagikan bunga, stiker dan permen.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan Centre Point of Indonesia (CPI). Para pelajar bersama guru yang melakukan kegiatan ini dipimpin langsung Kepala SMPN 1 Makassar Dr. Suaib Ramli, S.Pd., M.Pd. Ia didampingi Ketua Panitia Alimuddin, S.Pd dan Koordinator Andi Tenri Sumpala, S.Pd.

Menurut Suaib, kegiatan ini merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Pilih Sehat, Tolak Narkoba. Mengusung tema Bangunlah Jiwa Ragaku, dengan sub tema Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

”Kami melakukan selebrasi di jalan dengan membagi-bagikan bunga, stiker, dan permen bagi pejalan kaki dan pengendara di sekitar CPI Kota Makassar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memperkuat peserta didik dalam melawan penyalahgunaan narkoba,” kata Suaib Ramli.


Ketua Panitia Alimuddin, mengatakan kegiatan ini berpusat pada siswa dan menyentuh langsung masyarakat. ”Tujuannya kita bersama-sama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan sekolah, keluarga dan masyarakat. Juga sebagai implementasi dari sekolah kami sebagai sekolah Bersinar (Bebas dari Narkoba),” jelas Alimuddin.

Andi Tenri Sumpala sebagai koordinator kegiatan ini, menambahkan kegiatan ini menjadi bagian dari kampanye agar orang tua menjaga anak dan keluarga dari penyalahgunaan narkoba.

Aksi yang mereka lakukan mendapat respons positif dari pengguna jalan yang pada hari itu menikmati liburan di kawasan CPI. Mereka menerima bunga yang dibagikan-bagikan, disertai dengan ajakan untuk bersama-sama menolak penyalahgunaan narkoba. 

Lap: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال