SMP Negeri 24 Makassar Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024 dengan Suasana Khidmat


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Suasana khidmat sangat terasa saat pembacaan naskah/pidato peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 oleh Josepina S.Pd.Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana di lingkungan SMP Negeri 24 Makassar 

Josepina bertindak sebagai inspektur upacara Hardiknas Tahun 2024 karena kepala sekolah memenuhi undangan Walikota Makassar untuk memperingati Hardiknas di Anujngan Pantai losari Makassar.

Peringatan Hardiknas di sekolah ini di ikuti seluruh siswa dan guru-guru SMP Negeri 24 dengan memakai Baju adat empat etnis Sulsel. 

Untuk diketahui, tanggal 2 Mei merupakan salah satu tanggal penting dalam kalender pendidikan di Indonesia. Tanggal 2 Mei, merupakan hari lahir pelopor pendidikan Indonesia, yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantara. Oleh karena itu Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditetapkan pada tanggal tersebut, seperti yang telah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959.

"Upacara Hardiknas ini bertujuan untuk memotivasi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan Indonesia kearah yang lebih baik serta mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus," ucap josepina.


Sementara yang tampil sebagai petugas upacara merupakan gabungan siswa/i pilihan dari siswa SMP Negeri 24 Makassar yang telah diseleksi oleh guru pembimbing.

Seluruh rangkaian upacara peringatan Hardinkas berjalan dengan lancar dan dalam suasana khidmat. Pagi yang cerah membersamai hingga selesai upacara, kurang lebih pukul 09.00 WIB. 

"Semoga dengan upacara peringatan Hardinkas tahun 2024 yang diiringi suasana khidmat serta pagi yang cerah ini dapat menjadi isyarat bagi dunia pendidikan Indonesia yang akan terus maju-berkembang lebih baik lagi," pungkas Josepina. 

Lapaoran: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال