Kepsek SD Inpres Layang Bertingkat Bontoala Hadiri Hardiknas di Anjungan Losari

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kota Makassar dengan tema ”Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar,” sejalan dengan program Pemerintah Kota Makassar, “Memajukan mutu, pendidikan, dalam mencerdaskan anaka-anak bangsa.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar dan dipusatkan di Anjungan City Of Makassar, Kamis, (02/05/2024).

Upacara Hardiknas tersebut di pimpin langsung oleh Walikota Makassar Ir. Moh Ramdhan Pomanto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin, dan dihadri Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Sekolah se-Kota Makassar.


Tampak hadir Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Layang Bertingkat Muh. Saleh, S.Pd.M.Pd.di tengah-tengah ratusan peserta upacara Hardiknas dengan pakaian adat daerah Sulawesi Selatan.

Muh. Saleh yang ditemui usai upacara mengatakan, tujuan dilaksanakannya perayaan Hardiknas, tentunya untuk mengenang jasa-jasa pelopor Pendidikan Indonesia, “Ki Hajar Dewantara”.

"Selanjutnya, kami sebagai generasi pelanjut akan mendukung dan memajukan sistem pendidikan demi masa depan yang lebih baik, bagi seluruh anak-anak bangsa Indonesia, khususnya peserta didik kami di SD Inpres Layang Bertingkat," ujar Muh. Saleh.

selain itu, sambung Saleh, pihaknya juga menyemarakkan  Hardiknas di sekolah dengan mengadakan lomba mewarnai yang di pandu oleh guru-guru di Sd Inpres Layang Bertingkat.Tampak siswa sangat gembira menerima semacam piala lomba dari guru-guru.

"Terkait dengan Hardiknas  ada acara yang kami ikuti yakni seminar PGRI di Universitas Negeri Makassar yang di ikuti kepala sekolah SD se-kota Makassar. Dalam seminar tersebut mengingatkan pentingnya seorang guru pendidik untuk memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap siswa sebagai penerus bangsa," tutup Saleh.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال