Seragam Adat Hiasi Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SD Inpres Mariso 1


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, digelar upacara yang dilaksanakan di lapangan SD Inpres Mariso 1 Kota Makassar yang telah disiapkan secara khusus, Kamis, (02/05/2024).

Upacara ini dihadiri oleh para pendidik, dan tenaga kependidikan, para peserta didik SD Inpres Mariso 1 Kota Makassar. Peringatan Hardiknas tahun 2024 ini mengangkat tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar". 

Upacara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggugah semangat bersama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Upacara peringatan ini dipimpin oleh salah satu guru SD Inpres Mariso 1 untuk  bertindak sebagai inspektur upacara. Karena kepala sekolah, Samino, S.Pd mengikuti upacara yang sama bersama walikota Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar.


Dalam kesempatan ini salah satu guru SD Inpres Mariso 1 ditunjuk oleh Samino membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka Hardiknas 2024, yang menekankan pentingnya gerakan merdeka belajar sebagai langkah strategis dalam memperkuat fondasi pendidikan di tanah air. 

Pidato tersebut mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama bergerak dalam membangun ekosistem pendidikan yang lebih adaptif, inovatif, dan inklusif.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Melalui rangkaian upacara dengan seragam memakai baju adat yang dilaksanakan berdasarkan juknis ini, diharapkan semangat "Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar" dapat terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang dalam memajukan pendidikan, lebih khusus untuk kemajuan pendidikan madrasah di Indonesia.

Laporan: Sabaruddin


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال