SD Inpres Tamalanrea V Gelar Observasi Kepala Sekolah


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Pelaksanaan observasi kepala sekolah di SD Inpres Tamalanrea V berjalan lancar, Rabu, (05/06/2024).

Di hadapan pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala SD Inpres Tamalanrea V, H. Abd. Rahman, S.Pd.memaparkan visi dan misi sekolahnya, Ia mengatakan bahwa sekolah yang ia bina ini mendapat predikat A.dan ini satu satunya sekolah yang berakreditasi A, dari sekian sekolah yang ada di kecamatan Tamalanrea.

Pada kesempatan itu Rahman juga mengharapkan ada kegiatan yang  terintegrasi dalam menerapkan pendidikan dan menghargai lingkungan hidup di lingkungan sekolah dengan mengimplementasikan contoh dari Ki Hajar Dewantoro sebagai tokoh pendidik Nasional.

Seperti mengimplementasikan pendidikan agama Islam dalam kehidupan sehari- hari bukan bearti agama lain tidak bisa mengambil bagian dalam lingkungan beragam agama. yang penting bisa kerjasama dalam kegiatan sosial di lingkungan sekolah tersebut.

Sesuai dengan kurikulum merdeka saat ini.sekolah berperan aktif dalam menerapkan pembelajaran lewat Multi media sesui dengan tuntunan zaman yang kita hadapi sehari hari.sehingga bisa di terapkan terhadap anak didik untuk memperoleh kualitas di atas rata rata. 

Menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah.

Kemampuan Mengatasi Permasalahan

Fokus Observasi:

Kemampuan kepala sekolah dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan menyelesaikan permasalahan yang ada di sekolah.

Kemampuan kepala sekolah dalam mengambil keputusan yang tepat dan efektif dalam situasi yang sulit.

Kemampuan kepala sekolah dalam membangun ketahanan dan resiliensi sekolah dalam menghadapi berbagai tantangan.

Laporan: Sabaruddin 

Editor: Rusdi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال