Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rappocini Masa Bakti 2024 - 2029 Dikukuhkan


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Rappocini Kota Makassar masa bakti 2024- 2029 dan penyerahan bendera petaka berlangsung di Kantor Kecamatan Rappocini jalan Teduh Bersinar, Kamis (23/5/2024).

Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Rappocini Kota Makassar diketuai Irfan Mus, S.Pd., M.Pd

Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos.,M.Ap, membuka acara pengukuhan dan mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan perlu kita ketahui bahwa berdasarkan dari regulasi yang ada yaitu aturan dari Menteri Sosial,  Karang Taruna adalah organisasi yang di bentuk oleh masyarakat yang ditujukan kepada generasi muda untuk tumbuh dan mengembangkan diri bertanggung jawab dalam kegiatan sosial dan bisa bersinergi di 11 Kelurahan di Kecamatan Rappocini dan Walikota Makassar sebagai pembina di Karang Taruna.

"Dengan adanya Karang Taruna di Kecamatan Rappocini akan memberikan informasi yang baik dan kita akan libatkan di lorong di kecamatan Rappocini dan mudah.mudahan bisa bersinergi dan memberikan bimbingan-bimbingan keterampilan kepada anggotanya," ucap Aminuddin.

Aminuddin berpesan bahwa peran organisasi Karang Taruna diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu kami berharap Karang Taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam mengawal program wali Kota seperti Jagai anakta ,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Muhammad Zulkifli, S.T., M.M berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih, jangan cuma sekedar seremonial yang intinya adik adik harus mampu melihat potensi potensi yang bisa kita kembangkan.

Misalnya, kata Zulkifli,  membuat gambar-gambar yang beretika, tanaman bunga harus kita beri nama bahasa latinnya, dan bahasa Indonesianya, dia juga memberi saran kepada orang tua bagaimana menjaga anakta, sesuai program walikota Jagai anakta, jangan sampai para orang tua sibuk jaga di container anak anaknya di rumah lepas kontrol.  

“Harus ada gambar yang bertuliskan Jagai anakta, bahaya dengan narkoba dan HIV bagaimana sekarang dengan LGBT luar biasa pak ini di nominasi dengan hubungan sesama jenis ” jelasnya.

Ketua karang taruna Kecamatan Rappocini Irfan Mus, mengawali sambutannya dengan menyalami semua peserta yang hadir dan lanjut dengan membaca syair arab, yang artinya siapa yang menepati jalannya akan sampai di tujuannya dan menyampaikan beberapa program kegiatannya ke depan dan diakhiri dengan membacakan penetapan pengurus karang taruna Kecamatan Rappocini masa bakti tahun 2024-2029

Sebelum acara berakhir ketua karang taruna kota Makassar Zulkifli menyerahkan bendera petaka kepada ketua terpilih yang disaksikan Camat Rappocini dan para lurah dan pengurus yang terpilih dilanjutkan dengan foto bersama pertanda acara sudah selesai. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال