SD Inpres Mariso 1 Makassar Terima Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan Ketujuh


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Samino S.Pd, M.Pd, Kepala SD Inpres Mariso 1, Makassar menerima mahasiswa kampus mengajar gelombang ketujuh di kantor SS Inpres Mariso 1, Senin, (26/02/2024).

Mahasiswa kampus mengajar di terima sebanyak lima orang dari berbagai perguruan tinggi di Makassar. Kelima mahasiswa tersebut berasal dari, Universitas Negeri Makassar (UNM) satu  orang, Dari Unismuh sebanyak dua orang, dari STIEM Bongaya satu orang, dan dari YPUP 1 orang. 

Menurut Samino, Kelimanya akan menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa Kampus Mengajar selama kurang lebih 4 bulan mendatang. Dalam mengajar nantinya akan dibimbing  guru Pamong di SD Inpres Mariso 1.

Lanjut Samino, :Kampus Mengajar tersebut sebagai  Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), LLDikti Wilayah VIII menginformasikan surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, tentang pemberitahuan pembukaan pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024 yang mulai dibuka pada tanggal 1 November 2023. 

Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024 resmi dibuka hingga 24 November mendatang. Kampus Mengajar sebagai bagian dari flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk turut berperan aktif untuk berdampak pada pendidikan di Indonesia.Universitas Lintas Sulawesi. 

Program unggulan Kampus Merdeka,Mengajar angkatan 7 kembali siap buka pendaftaran pada tanggal 1 hingga 24 November 2023. Mahasiswa nantinya akan diberikan kesempatan mengajar di SD, SMP, dan SMK.di wilayah sulawesi Selatan 

Diketahui, kuota bagi Kampus Mengajar angkatan 7 adalah sebesar 30.000 mahasiswa yang akan diterjunkan ke 3.000 sekolah SD, SMP, dan SMK yang menjadi sekolah sasaran di seluruh Indonesia.

"Kampus Mengajar sebagai bagian dari flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk turut berperan aktif untuk berdampak pada pendidikan di Indonesia," pungkas Samino

Laporan Sabaruddin .Dp 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال